Sunday 10 May 2015

batu akik teraneh di indonesi

5 Batu Akik Bermotif Aneh Termahal di Indonesia


Batu akik dan berita begal kini menjadi sangat populer, tapi kedua berita ini membawa 2 sisi mata uang yg bertolak belakang. Akik membawa berkah bagi pemilik, begal menjadi racun bagi masyarakat.
Nah, dibalik batu akik yg dulu identik dengan cincin yg dipakai dukun, skrg hobi koleksi batu akik merambah ke pejabat, penguasa, tentunya ini berdampak bagi sang empunya batu akik. Semakin motif dan gambarnya yang aneh, cantik dan hidup, semakin mahal harga batu yg bisa digali di mana-mana tersebut. Berikut ini 5 motif akik bergambar/bercorak aneh dan harga selangit.
1. Motif Akik Gambar Wajah Harimau (harga 1,5 milyar)
Motif Akik Gambar Wajah Harimau (harga 1,5 milyar)
Lihat.co.id – Kini batu akik dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dijual dgn harga Rp1,5 miliar.
Batu akik ini mempunyai motif menyerupai gambar harimau Sumatera. Batu akik itu sudah berusia puluhan tahun. Bahkan, sudah turun temurun dimiliki seorang nenek ke bapak dan kini di tangan cucu.
Terlihat jelas, di bagian muka batu akik itu, ada motif mirip harimau dgn mulut menganga. Pemotongan batu ini juga terlihat tepat, karena bagian kepala harimau tergambar sempurna.
A Harahap pemilik batu akik bergambar harimau Sumatera itu kepada wartawan, berujar, batu akik tersebut diperoleh dari almarhum orangtuanya. Orangtuanya juga memeroleh batu itu dari nenek mereka. Diperkirakan usia batu akik itu sudah puluhan tahun.
2. Motif Akik Macan Tutul (harga 30 juta)
Motif Akik Macan Tutul (harga 30 juta)
Lihat.co.id – Salah satu batu akik bermotif Leopard asal Kabupaten Banyuwangi ditawar puluhan juta rupiah. Hal tersebut diungkapkan oleh M Chotib (46), salah satu kolektor batu akik, saat ditemui Kompas.com, Rabu (4/3/2015).
“Ada yg ditawar sampai 30 juta. Semua batu ini saya temukan sendiri di wilayah Banyuwangi selatan. Selanjutnya, saya asah sendiri,” kata Chotib yg mengaku mengoleksi batu akik sejak lajang.
utk mendptkan batu dgn motif yg unik, dia keluar masuk hutan serta perbukitan dan juga menyusuri pinggiran pantai. Ia mengaku banyak menemukan batu-batu yg bermotif unik di Banyuwangi.
3. Motif Akik Pictorial Agate Badar Pemandangan (harga 2 milyar)
Motif Akik Pictorial Agate Badar Pemandangan (harga 2 milyar)
Lihat.co.id – Batu akik ini bernama, Pictorial Agate Badar Pemandangan, motifnya berupa pemandangan pantai, dan sudah menang pada kompetisi tingkat nasional,” kata pemilik batu akik, sekaligus pelestari batu mulia Indonesia asal Bengkulu, Chandra Nanda Satria, di Bengkulu.
4. Motif Akik Pictorial Agate Roro Kidul (harga 5 milyar)
Motif Akik Pictorial Agate Roro Kidul (harga 5 milyar)
Lihat.co.id – Batu Akik jenis pictorial agate adalah batu akik berupa gambar atau lukisan yg terbentuk secara alami. Selain batu akik yg mirip dgn gambar Roro Kidul ini, dipasaran juga pernah ditawakan batu akik pictorial agate badar berupa gambar pemandangan asal Bengkulu yg ditawarkan dgn harga Rp. 2 Milyar.
5. Motif Akik Naga Semburin Api (harga 1 milyar)
Motif Akik Naga Semburin Api (harga 1 milyar)
Lihat.co.id – Seorang warga di Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, menawarkan batu akik bermotifkan naga yg sedang menyemburkan api dgn harga hingga Rp 1 miliar.
Desmon Zebua, pemilik batu tersebut, menjelaskan bahwa batu cincin bermotif naga itu didpt dari para pengumpul batu di Sungai Mida, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara, saat dirinya sedang menelusuri sungai tersebut bersama rekannya.

0 comments:

Post a Comment